Dengan teknologi VGT, tenaga New Pajero Sport meningkat

Created on Tuesday, 26 November 2013 Written by Administrator
108
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Dengan teknologi VGT, tenaga New Pajero Sport meningkat0 out of 50 based on 0 voters.


Dengan tagline terbarunya "Elegantly Made from The Legend", Mitsubishi Pajero Sport merupakan kendaraan SUV fenomenal pewaris nama besar "Pajero" dan DNA Rally Dakar.

Ketangguhan Pajero sendiri telah dibuktikan dengan rekor 7 kali kemenangan berturutturut dan total 12 kali kemenangan pada rally terberat di dunia tersebut, Dakar Rally.

Dari hasil tes laboratorium alam ini kemudian diturunkan menjadi sebuah SUV elegan nan sporty yang membawa semua ketangguhan dan kekuatan dalam Pajero Sport.

Di Indonesia, Pajero Sport pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2009 dan langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Kemudian diikuti oleh peluncuran Pajero Sport GLS di bulan September 2010 yang ditujukan bagi penggemar Pajero Sport yang menginginkan kendali manual yang responsif.

Sebagai raja di ajang Rally Dakar, Mitsubishi Pajero Sport tetap mempertahankan ketangguhan performa mesinnya, mengusung mesin diesel berteknologi tinggi DID 2.5L DOHC 16valve Common Rail Turbocharged & Intercooled sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 136 PS pada 3,500 rpm.

Berbagai inovasi dan pengembangan terus dilakukan oleh Mitsubishi pada teknologi mesin dieselnya. Di bulan Mei 2011, KTB meluncurkan Pajero Sport Dakar, dengan penambahan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) yang dapat meningkatkan efisiensi secara keseluruhan di seluruh rentang RPM.

"Fungsi dari VGT adalah mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 178 PS pada 4,000 rpm," terang Rifat Sungkar dan Subhan Aksa, Brand Ambassador Mitsubishi Pajero Sport kepada media dalam acara peluncuran New Pajero Sport di Rancamaya, Bogor, (8/10) kemarin.

"Dengan teknologi Variable Geometry Turbo ini, New Pajero Sport tak hanya menghasilkan tenaga maksimal 178 PS saja, namun juga memberikan efisiensi pada penggunaan bahan bakar," tambah Rifat. - Mitsubishi Bandung

(kpl/tr/rd)


Sumber: Otosia.com

Hits: 1083