Mitsubishi Jual 1 Juta Mobil setelah 43 Tahun

Created on Thursday, 28 November 2013 Written by Administrator
127
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Mitsubishi Jual 1 Juta Mobil setelah 43 Tahun0 out of 50 based on 0 voters.


Mitsubishi BandungPT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia berhasil meraup penjualan 1 juta unit kendaraan niaga atau komersial

memasuki usia 43 tahun. Kendaraan niaga yang dijual perusahaan, seperti Mitsibishi Fuso dan Mitshubishi Colt Diesel.

Perolehan penjualan ini dinilai patut dibanggakan mengingat Mitsubishi di Indonesia lebih berkonsentrasi dalam penjualan kendaraan-kendaraan niaga.

Executive Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah menuturkan, beberapa hal yang membuat perusahaan mampu menjual 1 juta unit kendaraan sampai saat ini, seperti ditulis Senin (30/9/2013).

Kata dia, hal pertama karena penjualan kendaraan perusahaan selalu menekankan terhadap implementasi Sales, Service dan Sparepart atau yang biasa disebut kalangan pegawai KTB sebagai 3S.

"Nggak ada rahasianya, tentunya yang penting kita menguatkan 3 S sebaik mungkin karena penjualan kendaraan komersial paling penting di luar kota," tutur dia.

Dia menjelaskan, mengingat lebih dari 50% penjualan didapatkan dari penjualan kendaraan-kendaraan niaga atau komersial, maka perusahaan membuka bengkel-bengkel resmi khusus mobil Mitsubishi di beberapa kota besar yang buka 24 jam.

"Kendaraan komersial itu kan tidak bisa rusak lama-lama, karena bagi mereka (pengusaha) waktu itu adalah uang. Kita ada bengkel khusus yang buka 24 jam," jelasnya.

Kedua, yang menjadi pendorong kesuksesan perusahaan hingga saat ini adalah dengan memperluas jaringan kantor dan pemasaran.

Hal ini dinilai sangat efektif mengingat wilayah Indonesia yang sangat luas dan memiliki karakteristik penduduk yang konsumtif. "Terus memperluas jaringan kami. 2 tahun lalu jaringan kami 180, sekarang sudah ada 240," kata Rizwan.

Ketiga, mengikuti kemauan pasar. Dengan menyesuaikan perkembangan permintaan konsumen yang semakin komplek, Rizwan menilai hal itu akan menjadikan konsumen dengan sendirinya akan mempercayai sebuah produk.

"Produknya harus handal dan baik. Ini terus harus diperbaiki karena permintaan konsumen itu semakin komplek," cetus dia.

Sebagai bukti, Rizwan mencontohkan beberapa perusahaan harus mampu memodifikasi kendaraannya untuk keperluan konsmen misalnya kendaraan-kendaraan sosial hingga kendaraan untuk mesin ATM yang biasa dioperasikan beberapa Bank.

Prestasi penjualan sebanyak 1 juta unit kendaraan niaga ini baru akan tercapai pada awal Oktober ini. Pada Januari hingga Agustus 2013, total penjualan KTB mencapai 100 ribu unit baik dari segmen passenger car, light commercial dan commercial vehicle. Dari jumlah tersebut, 42.939 unit disumbang dari kendaraan komersial Mitsubishi. (Yas/Nur) - Mitsubishi Bandung

Hits: 940