Outlander PHEV m Gunakan Baterai Penggerak Lithium-Ion

Created on Tuesday, 12 November 2013 Written by Administrator
61
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Outlander PHEV m Gunakan Baterai Penggerak Lithium-Ion0 out of 50 based on 0 voters.


Mobil Mitsubisi Outlender Plug-in Hybrid Electric Vehicle mendapat perhatian dari banyak pengunjung Indonesia International Motor Show 2013 karena keunggulannya sebagai sport utility vehicle bermesin hybrid pertama di dunia.

Noboru Tsuji, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, mengatakan kehadiran Outlender Plug-in Hybrid Electronic Vehicle (PHEV) merupakan bentuk kepedulian Mitsubshi terhadap lingkungan.

“Outlender PHEV merupakan kendaraan SUV berteknologi plug-in hybrid yang pertama di dunia, ditopang oleh dua tenaga baterai dan mesin bensin untuk mengoperasikan motor listrik mobil itu,” katanya di arena IIMS JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Menurutnya, Outlender PHEV merupakan perpaduan teknologi Mitsubishi yang terdiri electric vehicle dari i-MiEV, system 4WD dari Lancer Evolution dan kehandalan SUV yang terdapat pada Pajero.

Outlender PHEV juga dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi reinforced safety impact evolution (RISE) body sehingga tidak hanya untuk mengurangi bobot kendaraan serta memperkuat kekuatan strukturnya.

Kendaraan tersebut menggunakan baterai penggerak lithium-ion bekapasitas tinggi dengan 80 sel dipasang dalam frame tertutup, yang memiliki tegangan total sebesar 300 V serta kapasitas penyimpanan total 12.0 kWh.

Selain itu, juga dibekali motor permanent magnet synchronous yang terletak di bagian depan dan belakang serta mampu menghasilkan output maksimum sebesar 60 kW pada masing-masingm otornya.

Adapun torsi maksimum motor tersebut mencapai 137 Nm di bagian depan dan 195 d belakang serta ditopang mesin bensin 4B11 berkapasitas 2.0 L yang berfungsi menghasilkan listrik dalam mode hybrid untuk meberikan kekuatan awal pada mode hybrid parallel. “Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi innovative valve timing electronic control system atau MIVEC yang menjaga mesin dalam efisiensi yang optimal,” ujarnya.- Mitsubishi Bandung

Sumber : TubasMedia.Com

Hits: 1292