Tahun 2013, Kendaraan Niaga Mitsubishi Diprediksi Tembus 1 Juta Unit

Created on Wednesday, 24 April 2013 Written by Administrator
16
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Tahun 2013, Kendaraan Niaga Mitsubishi Diprediksi Tembus 1 Juta Unit0 out of 50 based on 0 voters.


Tahun ini, Mitsubishi mematok penjualan kendaraan niaga-nya di Indonesia mencapai 1 juta unit.

Dominasi kendaraan komersial Mitsubishi kembali terbukti pada awal tahun 2013 ini.Jika tahun 2012 kemarin, penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di pasar Indonesia mencapai 947.753 unit, maka pada tahun ini PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku pemegang tunggal merek Mitsubishi di Indonesia, optimis total penjualan kendaraan niaga-nya akan tembus angka 1 juta unit.

Angka 1 juta unit merupakan total keseluruhan penjualan kendaran dari berbagai tipe sejak kali pertama dikenalkan tahun 1970.

"Sejak tahun 1970, kendaraan komersial kami telah mendapat kepercayaan dari pelanggan setia. Bahkan, tahun 2012 lalu, kendaraan niaga Mitsubishi untuk kedua kalinya sukses meraih market leader selama 42 tahun berada di Indonesia," buka Rizwan Almasjah, Executive Marketing Director PT KTB, pada acara media gathering 2013 Mitsubishi di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Jumat (22/2) malam.

Menurut Rizwan, pemicu utama penjualan kendaraan niaga Mitsubishi adalah banyaknya permintaan produk truk kategori 2 Mitsubishi Colt Diesel dan truk kategori 3 Mitsubishi Fuso. Selama 2012, Mitsubishi Colt Diesel mencatat penjualan 55.604 unit dan masih betah memimpin segmen truk ringan di pasar nasional selama 42 tahun.

Harus diakui citra positif kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia memang sudah melekat selama puluhan tahun. Hingga kini, Mitsubishi sanggup menggeser pesaing di kelasnya, seperti Hino dengan truk Dutro, Isuzu dengan truk Elf Series, Toyota dengan Dyna Series dan Hyundai dengan truk Mighty. Dari seluruh merek kompetitor tersebut, market share terbesar kedua truk niaga ringan di Indonesia saat ini adalah Hino Dutro dengan market share 11 persen. - Mitsubishi Bandung

Hits: 1323