Mitsubishi Xpander Tidak memakai Transmisi CVT

Mitsubishi Xpander Tidak memakai Transmisi CVT. Mobil Mitsubishi Xpander, hadir dengan menggunakan mesin bensin 1.500 cc dengan pilihan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Mesin tersebut berpadu dengan penggerak roda depan, walaupun memiliki pilihan transmisi otomatis saja, Mitsubishi Xpander masih menggunakan model 4 percepatan konvensional. Sedangkan beberapa pesaingnya ada yang menggunakan model continuously variable transmission (CVT), yang diklaim lebih halus.

Mitsubishi Xpander Tidak memakai Transmisi CVT

Technical Service Department Head PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budiarto, mengatakankan, transmisi konvensional 4 percepatan dianggap sudah cukup untuk Xpander. Menurutnya, jika ingin 8 percepatan sudah ada di Pajero Sport.

Baca juga : Mitsubishi Xpander, small MPV terbaru

Tidak semua konsumen suka dengan CVT, terutama pada waktu mendengar raungan mesin saat pedal gas di injak dalam atau pada waktu putaran mesin tinggi.

Tetap saja ada nilai plus dan minus antara kedua sistem transmisi tersebut. Tinggal masalah pertimbangan sudah dibutuhkan atau tidak. Sedangkan untuk klaim transmisi CVT lebih irit, hal ini kembali ke cara mengemudinya.

Walaupun demikian, tidak menampik bila mungkin nanti pengembangan transmisi Mitsubishi Xpander juga akan ke arah CVT. Untuk saat ini, MMKSI lebih melihat dari nilai permintaan dan kemudahan konsumen.

Lihat juga Harga mobil Xpander terbaru

Mitsubishi Bandung

Dealer Mitsubishi Bandung. Kredit, Promo, Harga Xpander, Mirage, Outlander, Pajero Sport, Delica, Strada Triton, Colt Diesel, T120 SS Picuk, L300, Fuso. Sales: 0811229295

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Rossi
Whatsapp